Tuesday, January 23, 2007

setantron

barusan browsing forum rileks itb, dan di topik yang mencaci maki sinetron indonesia, ada yang ngasih link ini: http://chaidir.wordpress.com/setantron™/ yang i found rather amusing...
buat yang males klik link tadi, ada beberapa teaser:

"Apa Itu Setan?
Setan (Syaithan) berasal dari kata kerja syathana yang mengandung arti menyalahi, menjauhi. Setan artinya pembangkang pendurhaka. Secara istilah, setan adalah makhluk durhaka yang perbuatannya selalu menyesatkan dan menghalangi dari jalan kebenaran [1].
Apa itu Sinetron?
Sinetron adalah akronim dari "Sinema Elektronik". Sinetron sebenarnya adalah sandiwara bersambung yang disiarkan oleh stasiun televisi [2].
Apa itu SETANTRON™?
SETANTRON™ adalah akronim dari SETAN SINETRON. SETANTRON™ dapat pula diartikan sebagai Sinetron yang menyesatkan!"

more... di alamat aslinya :P

other thing that i found rather interesting adalah salah satu komen dari post dari blog yang sama, yang berjudul "Buku Harian Nayla (pun) Hadir di Wikipedia" :
chihiro on Jan 11th, 2007 said:

"Berikut post an dari noirsama @ Forum RCTI :anyway ada yang udah tau kalo kabarnya BHN bakal diangkat ke layar tancep lebar? alasannya karena… ceritanya lain dari yang lain, mengharukan, aktingnya meyakinkan karena nangis asli…
Ya Tuhan…….sampe sebegitunya,kurangkah dosa yang udah kau tampung wahai orang" Sinemart ?????"

indeed emang orang indonesia kurang dosa. no wonder sih kita banyak bencana... :D
ada bannernya juga lho, kodenya ada di post setantron itu tadi...

cuman, ada satu hal yang mengganggu: beberapa waktu lalu aku ke togamas dan nemu buku kumpulan artikel berjudul "Kutemukan Nama Tuhan dalam Sebuah Kuis"--CMIIW yang salah satu artikelnya berjudul: orang indonesia tidak mau membaca, or some sort, CMIIW again.
intinya: S***mArt dkk, biar udah dicaci kayaknya bakal tetep membodohi kita dengan setantron2 itu.. unless ada miracle, kayak total lawsuit mumbo-jumbo dari semua orang karyanya yang pernah diplagiatin, dan akhirnya bikin bangkrut perusahaan plagiator itu [v.o: cheers]. cuman, lagi, curiganya sama masyarakat indonesia, si S itu tadi malah bakal diliat sebagai hero, dan victim... [v.o.: booo]

hehehe

errare humanum est
p.s: ada yang ngerasa ga kalo intilah "sinetron bagus" itu oxymoron? hehehe

3 comments:

-ian- said...

halo.....
semoga Indonesia jaya !!!!
nanti lama2 ga ada setantron

danti_noir said...

saya tidak tau kalo kamu punya kepedulian untuk hal-hal seperti ini. maksudnya tidak menyangka sampai mau membahasnya di log :D asiik tambah teman seperjuangan!

sinetron sih bole2 aja, asal isinya mendidik, ga dramatisir, realistis, orisinil dan ga yang lain lain lagi seperti setantron2 indonesia belakangan ini, betul tidaak?

-ian- said...

tidak.....