Wednesday, August 4, 2010

Tips Membatalkan Presentasi

Anda baru pertama kali datang/ berpartisipasi di konferensi ilmiah? Anda tahu kalau sebagian hadirin akan tidur meski tidak lelap? Atau Anda tahu tapi tetap demam panggung? Jangan kuatir, ikuti langkah jitu berikut untuk membatalkan sesi Anda!

1. Kenalilah panitia penyelenggara yang ada. Mereka biasanya mudah dikenali dengan baju panitia, tag nama panitia, ataupun sikap yang sangat sosial.
2. Perhatikan panitia yang punya fitur tubuh paling unik. Bisa berupa, misalnya: panitia cowok yang punya rambut dikepang panjang sepunggung. Mirip punya suku Na'vi gitu.
3. Tebar pesona Anda. Deiphnophobia? Atasi dulu untuk sementara hingga Anda bisa duduk bersebelahan di suatu kesempatan. Paling baik di waktu makan siang hari pertama, karena jelas semua peserta masih berada di venue.
4. Basa-basi, hingga ke topik yang paling jelas: tanyakan apakah [fitur tubuh uniknya] asli, dan untuk kasus rambut suku Na'vi, bolehlah minta pegang.
5. Genggam erat, tarik kuat [YANK!] hingga ia hilang keseimbangan dan jatuh! Segera setelah ia jatuh, tindih badannya dengan kaki atau lutut Anda [Pin him to the ground!] dan tertawalah sesuai karakteristik tawa jahat jumawa anda [MUAHAHAHAHA!], lalu sambung dengan pernyataan lantang dan menggelegar, "Gorg 59A-omega, kita bertemu lagi! Tapi kali ini aku mengenalimu biarpun kau menyamar menjadi manusia! Muahahahaha! Muahahahahahahaha!"

Jika diikuti dengan i'tikaf dan berserah diri pada Yang Maha Kuasa (dan yang berwenang) insya Allah slot bicara Anda akan ditarik. Insya Allah amin!

Penyangkalan: penulis sama sekali tidak bertanggung jawab atas potensi kerugian material maupun non-material yang mungkin timbul sebagai akibat mengikuti panduan ini. Seluruh tanggung jawab dan konsekuensi ditanggung oleh pelaksana panduan.

2 comments:

nucleardebris said...

orgil.

egalita said...

gue ga pernah tau kalo homesick bisa mengakibatkan gangguan jiwa kayak gini.